Pages

Senin, 02 November 2015

Ditagih Gol, Van Gaal: MU akan Bayar Saat Hadapi CSKA Moskow



Jakarta - Manchester United disindir fans-nya sendiri dengan menagih gol dalam nyanyian mereka. Sang manajer, Louis van Gaal, bertekad menjawabnya di laga terdekat saat menjamu CSKA Moskow.

MU ada di posisi empat besar di papan kalsemen sementara Premier League. 'Setan Merah' mengantongi nilai 15 dari enam kemenangan dan tiga hasil seri dalam 11 pekan kompetisi.

Posisi itu memang tak buruk-buruk amat, tapi fans tak puas dengan MU. Penampilan MU yang seret gol dalam tiga pertandingan terakhirlah penyebabnya.

Kemenangan terakhir juga sudah cukup lama didapatkan. Apalagi jika menilik penampilan MU di semua ajang.
Setelah menang 3-0 atas Everton, MU menyelesaikan empat pertandingan tanpa kemenangan; tiga hasil seri dan satu kekalahan lewat adu penalti, Dalam pertandingan-pertandingan itu The Red Devils hanya bisa menceploskan satu gol.

Kemenangan terakhir juga sudah cukup lama didapatkan. Apalagi jika menilik penampilan MU di semua ajang.
Setelah menang 3-0 atas Everton, MU menyelesaikan empat pertandingan tanpa kemenangan; tiga hasil seri dan satu kekalahan lewat adu penalti. Dalam pertandingan-pertandingan itu The Red Devils hanya bisa menceploskan satu gol.

Menilik statistik di antara tim-tim Premier League, MU memang menunjukkan produktivitas yang rendah.
Mereka ada di posisi kesembilan dengan baru bisa mencetak 15 gol dari 11 laga yang dilakoni. Sebaliknya, untuk urusan pertahanan MU masuk daftar paling oke bersama Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Van Gaal pun mengklaim taktik itu tak ada buruknya. Toh, dia sudah mencoba untuk mendongkrak penyerangan tim.

"Kami mencoba memainkan sepakbola yang atraktif tapi ritme permainan di Premier League sulit untuk mengembankan permainan seperti itu," kata Van Gaal

"Anda bisa melihatnya setiap pekan dan tak hanya MU kok, tim lain juga seperti itu. Semua tim bisa saling menang dan kalah. Mungkin memang lebih sulit di Premier League, saya tidak tahu, tapi kami mencoba untuk melakukannya.

"Sampai saat ini sudah ada perkembangan, selalu ada perkembangan. Saya bisa mengingatkan soal bertahan sebagai sebuah masalah. Tidak. Tidak. Organisasi defensif dimulai dengan penyerangan dan sekarang kami menunjukkan sebagai tim terbaik dalam pertahanan di Premier League. Anda menyalahkan kalau kami tak bisa menyerang. Tidak, itu tak benar. Itu hanyalah bagian dari proses," jelas dia.

Van Gaal menilai jika tuntutan fans itu cukup wajar. Situasi itu hanya bagian penampilan tim dalam satu musim kompetisi.
Dia akan membayarnya dalam laga terdekat, menghadapi CSKA Moskow di babak kualifikasi grup di Liga Champions, Rabu (4/11) dinihari.

"Kami sempat ada di urutan pertama Premier League. Sekarang kami sedang ada dalam periode buruk karena tak mencetak gol adalah masa yang buruk. Ya, sebab sepakbola adalah tentang mencetak gol. Sepakbola bukanlah proses. Sepakbola bukan pula soal peluang gol," ujar Meneer Belanda itu.

"Sepakbola adalah mencetak gol dan itulah yang menjadikan perbedaan. Kami harus meningkatkan soal itu dan kami sedang berlatih keras untuk itu. Saya berharap kami bisa membuktikannya saat menghadapi CSKA Moskow," jelas dia.



0 komentar:

Posting Komentar