Pages

Selasa, 03 November 2015

Hazard Mesti Disikapi Keras Dan Harus Bisa Menerima



London - Menurunnya performa Eden Hazard di Chelsea dinilai Gary Neville sebagai sebuah momen pembuktian.
Hazard disebut harus disorot dengan tajam, untuk kemudian dilihat apakah memang layak masuk daftar pemain terbaik.

Musim lalu Hazard tampil amat cemerlang untuk Chelsea, Sepanjang musim dia mencetak 14 gol dan 10 assist dalam 38 pertandingan Premier League.
Performa itulah yang membuatnya mendapatkan gelar individu pemain terbaik Premier League, sekaligus mengantarkan The Blues memenangi liga dan Piala Liga Inggris.

Tapi musim ini Hazard melempem, Dari 11 pertandingan liga yang sudah dilaluinya, belum ada gol lahir dari kaki gelandang internasional Belgia itu.
Sampai saat ini kontribusi terbaiknya adalah tiga assist.

Sebagai perbandingan, di periode yang sama musim lalu, Hazard mencetak tiga gol dan menyumbangkan dua assist.
Jika setelah 11 laga musim lalu Whoscored memberikan ponten 7,97, maka musim ini dia cuma dapat nilai 6,93 dalam periode yang sama.

Eks bek Manchester United dan tim nasional Inggris Gary Neville melihat para pemain Chelsea memang saat ini tampil di bawah performa musim lalu.
Hazard kini menjadi paling disorot karena juga jadi pemain paling disanjung performanya di musim kemarin.

Tapi bagi Neville, kritik dan sorotan tajam yang mengarah ke Hazard adalah hal yang wajar saja, terlebih dengan statusnya sebagai salah penyerang terbaik dunia.
Mengingat baru beberapa bulan yang lalu Hazard disejajarkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, maka sikap keras publik pun menjadi konsekuensi yang harus diterima.

"Saya tidak bisa mengingat satu pemain Chelsea yang bermain baik. Sebagai seorang pemain, Anda punya tanggung jawab untuk memenuhi standar Anda. Para pemain ini enam bulan lalu, kita berbicara soal mendominasi sepakbola Inggris," kata Neville

"Saya menyebut soal tiga atau empat bulan lalu, bahwa dia menuju ke posisi untuk menjadi pemain terbaik di dunia. Tentu saja para pemain terbaik punya momen menurun, tapi meski ketika mereka menurun, mereka berkontribusi untuk tim. Mereka mencetak gol dan memberikan assist"

"Anda harus mempertanyakan mentalitasnya. Dia adalah bocah yang baik, tapi apakah dia adalah seorang 'pembunuh'? Anda memikirkan soal Messi dan memikirkan soal Ronaldo, rasanya dia harus menjawab pertanyaan itu sekarang."

"Anda harus bersikap keras padanya. Kita benar-benar memujinya musim lalu tapi ketika para pemain menurun ke level ini, mereka harus menerima pukulan-pukulannya"

0 komentar:

Posting Komentar